TATAP MUKA DAN DIALOG PARA KEPALA SEKOLAH SD/SMP BERSAMA BUPATI SUMBA TENGAH
TATAP MUKA DAN DIALOG PARA KEPALA SEKOLAH SD/SMP BERSAMA BUPATI SUMBA TENGAH

By Admin Kabupaten Sumba Tengah 06 Feb 2020, 12:45:41 WIB Pendidikan

Berita Terkait

Berita Populer

TATAP MUKA DAN DIALOG PARA KEPALA SEKOLAH SD/SMP BERSAMA BUPATI SUMBA TENGAH

TATAP MUKA DAN DIALOG PARA KEPALA SEKOLAH SD/SMP BERSAMA BUPATI SUMBA TENGAH

Waibakul - Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus S. K. Limu menghadiri kegiatan tatap muka dan dialog bersama para Kepala Sekolah SD/SMP se-Kecamatan Katiku Tana, Kecamatan Katiku Tana Selatan, sebagian Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, sebagian Kecamatan Umbu Ratu Nggay dan sebagian Kecamatan Mamboro bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sumba Tengah. Rabu (05/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Paulus menyampaikan berbagai hal diantaranya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga segera membuat formulir yang mengetengahkan segala persoalan-persoalan dan kebutuhan yang dihadapi tiap-tiap sekolah dalam waktu 1 minggu dan harus disampaikan kepada Bupati.
Para Kepala Sekolah dihimbau agar tidak mengangkat Tenaga Kerja Sukarela (TKS) karena pengangkatan Tenaga Kontrak adalah kewenangan penuh Bupati.
Setiap Sekolah agar menginventrisasi dan mempertimbangkan kebutuhan Guru Mata Pelajaran yaitu Guru IPA dan Guru Matematika mengingat dibeberapa wilayah ada sekolah yang kekurangan dan ada pula wilayah yang kelebihan Guru.
Persoalan sertifikat tanah masing-masing Sekolah dilaporkan ke Dinas PPO agar dikordinasikan dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sumba Tengah.
Seluruh Guru Swasta dan Guru Negeri ASN dan Guru Non ASN yang sudah mendapat sertifikasi agar diperjuangkan.
Rehabilitasi Sekolah diprioritaskan bagi Gedung Sekolah yang mengalami rusak berat.
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga harus memprioritaskan Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).
Dukung Gerakan Anti Plastik (ANTIK) dihimbau kepada semua Sekolah-Sekolah untuk berpartisipasi mendukung Gerakan tersebut dengan tidak menggunakan bahan plastik dalam pelaksanaan kegiatan di Sekolah (jika ada kegiatan atau tidak boleh menggunakan botol air mineral plastik atau air kemasan gelas plastik dan sejenisnya)

Kegiatan tatap muka dan dialog tersebut dihadiri juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Umbu Eda Pajangu, M.Si, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesos, Kepala Dinas PPO, Kepala Kesbangpol dan Para Kepala Sekolah SD dan SMP.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment